Diet Untuk Asam Urat Tinggi

 

Diet Untuk Asam Urat

Bagi Anda yang dinyatakan positif mengidap penyakit asam urat, maka sudah semestinya untuk segera malakukan kontrol terhadap setiap makanan yang mau disantap. Pengaturan pola makan yang tepat memang harus segera dilakukan sebagai upaya diet asam urat. Dan menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi Anda yang sudah terdapat timbunan asam urat yang tinggi dalam tubuh Anda.

Diet asam urat tinggi adalah suatu kewajiban dan keharusan. Kalau tidak, maka bersiap-siaplah Anda untuk merasakan penderitaan yang sangat akibat serangan rasa nyeri di hampir seluruh atau sekujur tubuh. Tentu Anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan ?. Bahkan mungkin membayangkannya pun tidak mau.

Seperti yang kita ketahui bersama pada pembahasan sebelumnya, kadar asam normal untuk wanita 2,4 hingga 6 mg/dl, sementara bagi pria 3 hingga 7 mg/dl. Bagi Anda yang sudah mengidap penyakit asam urat, tentu kadarnya ada di atas itu. Agar kadar asam urat dapat kembali normal maka sangatlah disarankan bahkan di wajibkan untuk segera melakukan diat asam urat. 

Dalam melakukan diet untuk asam urat, maka setiap penderita penyakit asam urat musti tahu berbagai macam makanan pantangan untuk  dihindari. Terlebih untuk diet asam urat tinggi maka jangan sekali-kali "menyentuh" makanan yang mengandung purin tinggi.

Sekali lagi, bagi penderita asam urat akut maupun kronis hendaknya segera melakukan diet asam urat untuk pembatasan makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Makanan yang dikonsumsi harus cukup kalori (sesuai dengan kebutuhan tubuh), tinggi karbohidrat, rendah lemak, tinggi cairan dan jauhkan sama sekali makanan yang mengandung alkohol.

Anda bisa mengikuti aturan diet untuk asam urat seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

  • Diet normal biasanya 600-1000 mg purin perhari. Sedangkan bagi penderita asam urat harus mengurangi kadar purin hingga kadar konsumsi sekitar 100 hingga 150 mg purin per hari
  • Dianjurkan mengkonsumsi sayuran yang tidak mengandung purin minimal 300 gr per hari kecuali asparagus, kacang polong, buncis, kembang kol, banyam dan jamur agar tetap dihindari.
  • Untuk meningkatkan atau memacu pembuangan asam urat melalui urine atau kencing, makan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi tidak kurang dari 100 gr per hari
  • Hendaknya mengkonsumsi protein nabati (protein asal tanaman) dengan aturan maksimal 1gr/kg berat badan per hari atau kira-kira 50-70 gr/hr
  • Memperbanyak minum air putih minimal 2,5 liter atau 10 gelas per hari dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air.

Untuk mengoptimalkan proses diet untuk asam urat ini, kami juga menganjurkan untuk mengkomsi ramuan herbal penurun asam urat. Diantaranya adalah:

  1. Virgin Coconut Oil atau VCO
    Untuk melihat manfaat dan khasiat Virgin Coconut Oil sebagai penurun asam urat silahkan klik di SINI
  2. Gamat Gold atau Tripang Mas
    Untuk melihat manfaat dan khasiat Virgin Coconut Oil sebagai pembasmi asam urat, silahkan klik di SINI
  3. Minyak Zaitun dan Minyak Habbatussauda
    Untuk info manfaat dan khasiat Zaitun dan Habbatussauda bisa Anda kunjungi
    www.minyakhabbatussaudazaitun.com atau klik di SINI

Produk-produk herbal di atas sangat kita sarankan untuk dikonsumsi bersamaan Anda melakukan diet asam urat tinggi. Produk di atas juga bisa Anda peroleh dan dapatkan melalu web ini. Bila Anda berminat untuk membeli produk di atas silahkan klik teks belanja online di bawah web ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
www.penyakitasamurat.net
Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI